HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

BIMTEK PENERIMA BANTUAN AYAM TERNAK PROGRAM KETAHANAN PANGAN 2022

04 April 2022 09:56:51  ADMIN DESA AIKMEL  1.928 Kali Dibaca  Berita Desa

Pada tahun 2022 ini, pemerintah menerbitkan kebijakan terkait pemanfaatan 20 persen dana desa untuk program ketahanan pangan dan hewani. Hari Selasa tanggal 29 Maret 2022 program ini direalisasikan dengan Penguatan Ketahanan Pangan melalui pembagian bibit  ayam ternak. 

Program kegiatan penguatan ketahanan pangan ini diawali dengan  Bimbingan Teknis yang dilakukan di Aula Kantor Desa Aikmel yang di buka olek Sekdes Aikmel yaitu M. Putradizaki, S.Ikom dan di dampingi oleh Kepala Desa Aikmel Bapak Sunarno Sabirhan yang sekaligus sebagai narasumber untuk bimbingan teknis tersebut.

Dalam Bimtek tersebut di bahas tentang kelompok ternak yang di bentuk per-RT di setiap dusun di desa aikmel kemudian bagaimana cara perawatan hewan ternak dan bahan bantuan apa saja yang di terima.

Untuk pembagian bibit ayam ternak dan peralatannya sendiri dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2022 kemarin. Bantuan tersebut di serahkan secara langsung oleh Kepada Desa Aikmel kepada kelompok ternak penerima bantuan ayam ternak tersebut. Adapun yang di terima oleh kelompok ternak tersebut yaitu Bibit ayam ternak, pakan, tempat pakan, tempat air minum, dan obat-obatan untuk hewan ternak.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:421
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.828
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.59.196
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel