HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

PENEBANGAN POHON DILAPANGAN, PERBAIKAN RUMAH ISOLASI & PENGGALIAN PARIT PESANGGRAHAN

18 Maret 2022 07:59:28  ADMIN DESA AIKMEL  395 Kali Dibaca  Berita Desa

Program Pemerintah Desa Aikmel selain normalisasi saluran air/PAMDES di wilayah Kampung Karya Barat, Kampung Karya dan wilayah Dasan Beruk. Ada juga program pemerintah desa yang lain seperti penebangan pohon di lapangan umum Aikmel. Penebangan pohon dilakukan untuk menghindari terjadinya dahan yang patah/kayu yang tumbang karena adanya hujan yang lebat dan angin yang kencang. Penesbangan pohon tentunya akan dibarengi dengan penanaman bibit pohon baru.

Selain penebangan pohon pada hari itu juga , hari Selasa tanggal 8 Maret 2022 dilakukan juga perbaikan rumah isolasi yaitu penggantian atap, pemasangan paving block serta pemasangan Keramik. Hal ini dilakukan agar rumah isolasi menjadi indah dan rapi, hingga bisa di manfaatkan oleh Pemerintah Desa untuk kegiatan – kegiatan pelatihan bagi warga masyarakat.

Dalam waktu yang sama juga dilakukan penggalian parit Pesanggrahan, ini dilakukan karen sudah terjadi pendangkalan yang di sebabkan banyaknya tanah dan pasir yang hanyut karena terjadinya hujan deras beberapa bulan terakhir. Ini juga di maksudkan agar aliran air dari Wisata Pesanggrahan lancer dan warga masyarakat dihilir yang menggunakan air untuk berbagai keperluan, baik untuk keperluan sehari – hari atau untuk mengairi sawah pertanian akan sangat terbantu.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:278
    Kemarin:488
    Total Pengunjung:372.173
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.7.48
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel