SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA AIKMEL KECAMATAN AIKMEL KABUPATEN LOMBOK TIMUR

Artikel

Pemdes Aikmel Menerima 4 Kelompok Mahasiswa KKN dari Universitas Hamzanwadi

19 Agustus 2024 09:32:52  ADMIN DESA AIKMEL  48 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 19 Agustus 2024 - Tepat hari senin pukul 08.30, Pemerintah (Pemdes) Aikmel menerima empat kelompok mahasiswa KKN sekaligus. Penerimaan diadakan serempak di depan Aula Kantor Desa Aikmel. 4 kelompok ini langsung dirunkun oleh pendidikan tinggi Universitas Hamzanwadi lewat dosen pembimbing lapangan (DPL) masing-masing kelompok.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Aikmel Ir. Sunarno Sabirhan menyampaikan bahwa Desa Aikmel perlu pemuda-pemuda yang siap membangun desa dalam menempuh visi-misi Desa Aikmel di bawah kepimpinannya. "Di bawah kebijakan saya, saya mempunyai visi-misi, yakni mewujudkan Aikmel Emas. Emas adalah kepanjangan dari Bersatu, Maju, Aman, dan Religius," ungkapnya di depan mahasiswa KKN Desa Aikmel 2024.

Dari keterangannya, dalam kesempatan mereka menempuh tugas KKN, mereka bisa membantu mewujudkan itu selama masih bertugas di Desa Aikmel dengan program-program yang ditentukan. Baginya, dengan adanya empat kelompok KKN ini dapat bekerjasama dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajauan yang diinginkan visi-misi tersebut.

Terkait program kerja, empat kelompok KKN Desa Aikmel 2024 dari Universitas Hamzanwadi itu dinaungi oleh tema Bina Desa Berbasis SDGs. Terkait hal itu, kampus menurunkan proker ke masing-masing kelompok sesuai dengan tema tersebut, yakni program KKN bina desa ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan stimulus dalam masyarakat serta mampu menjadi mitra desa dalam membangun dan mengembangkan Desa.

Mahasiswa Universitas Hamzanwadi dalam program KKN bina desa ini akan aktif berkontribusi dalam program seperti memberikan stimulus dan solusi inovatif untuk mengatasi masalah desa. Dalam hal ini mereka akan membantu meningkatkan literasi keuangan, membangun pendidikan inklusif, dan mengatasi stunting, menunjukkan komitmen kuat dalam mencapai SDGs. (zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:57
    Kemarin:337
    Total Pengunjung:483.975
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.88.141
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel