HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

MUSRENBANGDes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024 Berlangsung Lancar dengan Hasil Memuaskan

19 Oktober 2023 09:18:19  ADMIN DESA AIKMEL  181 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 18 Oktober 2023 -  Bertempat di Aula Kantor Desa Aikmel, Pemerintah Desa (PEMDES) Aikmel melaksanakan Perancanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes dalam rangka pembahasan Rancangan RKPDes Tahun Anggaran 2024, (18/10/2023).

Kegiatan MUSRENBANGDes tersebut dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa Aikmel Ir. Sunarno Sabirhan beserta perangkatnya, BPD dan anggota, RT, PKK, Karang Taruna, LPM, Tenaga Pendidik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, perwakilan camat Aikmel Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Saksi PMD) Camat Aikmel Nurul Ilham, S.Sos, BABINSA, dan POLMAS.

MUSRENBANGDes Aikmel dalam rangka penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024 dimulai pada pukul 08.30 WITA yang dibuka dan dipimpin oleh Kaur Perencanaan Desa Aikmel Zainuddin Amin, SH. kemudian sambutan-sambutan mulai dari Kades Aikmel dan perwakilan dari Camat.

Sambutan pertama diisi oleh Kades Aikmel yang dikesempatan tersebut ia menyampaikan tentang perencanaan-perencanaan yang sebenarnya urgent untuk dilaksanakan dalam RKPDes Tahun Anggaran 2024 nanti. Kemudian sambutan kedua dari perwakilan Camat Aikmel, yang dikesempatan ini pula ia menyampaikan tentang penting dan apa manfaat dari MUSRENBANGDes ini.

Kemudian baru di sesi berikutnya, yakni penyampaian materi terkait RKPDes yang telah disusun oleh tim penyusun RKPDes Tahun Anggaran 2024. Sambil menyampaikan materi oleh Sekertaris Tim Penyusun RKPDes tahun Anggaran 2024 Rabiatul Adawiyah, S.Pd. para peserta dihimbaukan untuk mengkaji draft hasil penyusunan RKPDes yang telah dibagikan ke peserta.

Materi yang disampaikan Sekertaris Tim Penyusun langsung dilanjutkan lagi oleh Sekertari Desa Putradi Zaki, S.I.Kom. Setelah itu pembawa acara memperkenakan peserta memberi masukan dan pertanyaan mengenai RKPDes yang sudah dibagikan tersebut yang kemudian nanti dijawab oleh Ketua Tim Penyusun dan anggotanya.

Sesi ini berjalan dengan cukup alot  dengan ada banyaknya pertanyaan dan masukan dari peserta rapat akibatnya ada beberapa program/kegiatan bagi peserta pada draf RKPDes diharuskan ditunda pelaksanaanya atau dikurangi anggaranya, dan pada akhirnya tidak ada dtunda dan dikurangi anggarannya. Acara paling urgent ini ditutup dengan doa oleh Ustadz Marzuki Nur Haji Ahmad.

Tetap Pantau Perkembangan berita dan kegiatan Desa Aikmel dengan mengikuti semua akun Media social Desa Aikmel dan Website Resmi Desa Aikmel di Bawah ini. (zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:434
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.841
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.100.240
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel