HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Musyawarah Desa Aikmel Tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2024

14 Maret 2024 14:20:18  ADMIN DESA AIKMEL  228 Kali Dibaca  Berita Desa

AIKMEL, 14 Maret 2024 - Pemerintah Desa Aikmel telah sukses melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) pada hari Kamis ini, dengan tujuan utama untuk menentukan data keluarga penerima manfaat (KPM) yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahun anggaran 2024.

Kepala Desa Aikmel, Ir. Sunarno Sabirhan, mewakili pemerintah desa dalam pemaparan hasil MUSDES. Dari sekian ribu keluarga yang tinggal di Desa Aikmel, terdapat 26 keluarga yang terpilih menjadi penerima bantuan BLT DD.

Menurut penjelasan Kades Aikmel, Ir. Sunarno Sabirhan, pendataan dilakukan melalui beberapa tahap yang ketat, mulai dari penilaian kondisi fisik dan finansial penerima. Proses ini melibatkan Musyawarah Dusun (MUSDUS) yang dilakukan oleh Kadus, BPD, Kader, dan Ketua RT di masing-masing dusun Desa Aikmel. Data yang telah diverifikasi oleh MUSDUS kemudian dilaporkan kepada Kasi Kesejahteraan (KESRA) Desa Aikmel.

Setelah sambutan dari Kades Aikmel, Sekcam Aikmel dan Sekretaris Desa Aikmel memberikan penjelasan mengenai beberapa materi yang dibahas dalam MUSDES BLT DD 2024.

Peserta dalam MUSDES ini melibatkan perangkat desa, BPD, Ketua RW, Ketua RT, tokoh masyarakat, dan perwakilan perempuan. Ketua BPD bertindak sebagai pimpinan MUSDES, didampingi sekretaris BPD sebagai notulis. Narasumber dalam MUSDES ini adalah kepala desa dan pendamping desa.

Diharapkan dengan adanya MUSDES ini, penyaluran BLT DD tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat Desa Aikmel di tengah situasi yang sedang berlangsung. (Zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:263
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.670
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.92
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel