HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Pemdes Aikmel Menyodorkan "Buku Ketjil" untuk Pemuda yang Siap Membukukan Karya Tulisnya

20 Maret 2024 16:06:23  ADMIN DESA AIKMEL  307 Kali Dibaca  Berita Desa

AIKMEL, 20 - Maret - 2024 - Pemerintah Desa Aikmel melalui program literasi Rumah Singgah yang dikemudikan oleh Perpustakaan Desa (Perpusdes) Aikmel telah menyodorkan sebuah program baru untuk para penggerak literasi dan penulis yang ada di wilayah Desa Aikmel. Program itu bertajuk "Buku Ketjil".

Program ini dibuka pendaftarannya mulai hari ini, 20 Maret 2024 untuk tingkat SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, dan Umum (15 - 28). Kegiatan yang ditawarkan dalam program ini adalah penerbitan buku atau membukukan karya peserta yang telah terdaftar dalam program ini. Sebelum mengarah pada tujuan itu, Pemdes Aikmel akan memberikan pembinaan selama 60 hari atau dua bulan. Waktu itu dinyatakan sebagai waktu paling efektif untuk menghasilkan karya atau tulisan yang mengempuni, yang layak diterbitkan.

Tidak hanya itu, nantinya, peserta dengan tulisan yang paling baik akan mendapatkan reward dalam katagori karya paling baik. Adapun, untuk tahun ini, buku yang akan diterbitkan ada dua jenis, yakni karya sastra (antalogi bersama puisi dan prosa) dan karya jurnalistik (berupa opini dan esai). Untuk tema tulisan yang akan menjadi fokus pembinaannya nanti adalah tentang Aikmel dan Kita. Dengan tema ini, peserta atau penulis diberikan ruang terbatas untuk tulisannya, yakni menulis tentang Desa Aikmel dan masyarakatnya.

Adapun tutor yang disiapkan selama pembinaan adalah tutor-tutor terpilih, dengan kateria pernah menulis beserta kualitas karyanya layak dan punya nama di dunia kepenulisan.

Untuk mendukung program literasi ini, mari ikut sertakan anak dan saudara sebagai penulis bagi generasi literasi desa kedepannya. Untuk kemajuan intelektual desa tentunya. (zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:309
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.716
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.71.254.75
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel