HACKED BY JUST R PADANG SYSTEM ERROR

Artikel

Telah Dilaksanakan MUSDES Penetapan RKPDes Tahun Anggaran 2024

02 November 2023 10:50:23  ADMIN DESA AIKMEL  188 Kali Dibaca  Berita Desa

Aikmel, 2 September 2023 - Pagi ini telah dilaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) dalam rangka Penetapan RKPDes 2024. Kegiatan paling urgent bagi Pemerintah Desa (PEMDES) ini berlangsung di Aula Kantor Desa yang dihadiri oleh tokoh masyarakat sampai lembaga-lembaga masyarakat, terutama BPD Aikmel.

Anggota BPD Muktamar yang menjadi pembawa acara musdes tersebut, yang kemudian mempersilahkan sambutan pertama dari Pendamping Desa Hasan Ashary, SH. dan sambutan kedua yaitu dari Camat Aikmel yang diwakili oleh Kasi Kesra Pradana Puspita Subagyo, lalu sambutan berikutnya dari Kades Aikmel Ir. Sunarno Sabirhan.

Adapun peserta yang ikut hadir diantaranya semua unsur Pemdes Aikmel, BPD dan anggota, RT, PKK, Karang Taruna, LPM, organisasi pemuda, Tenaga Pendidik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BABINSA, dan POLMAS.

Musdes tersebut dimulai pada pukul 08.30 WITA. Untuk moderatornya dilakukan oleh anggota BPD Aikmel Muktamar. Setelah penyambutan dari perwakilan camat Aikmel, Pendamping Desa, dan Kades Aikmel, ketua penyusun RKPDes tahun anggaran 2024 yakni Sekedes Aikmel Putradi Zaki, S.I.Kom langsung dipersilahkan menyampaikan materi dan pelaporan terkait RKPDes.

Dari kesempatan itu Sekdes Aikmel mengingatkan proses-proses yang telah dilewati dalam penyusunan RKPDes sampai kepada Musdes penetapan, bahwa semua program, kegiatan, visi & misi dari kepala Desa Aikmel yang sudah barang tentu mengedepankan kepentingan umum/masyarakat desa aikmel utara untuk kita dukung, acuan utama dalam penyusunan RKPDes adalah sesuai dengan hasil rapat sesuai dengan hasil kesepakatan bersama. Beliau berharap untuk semua RKPDes yang sudah dibahas bisa dimasukkan ke APBDES.

Selanjutnya setelah penyampaian dari ketua penyusun, Musdes dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemaparanan draft RKPDes yang sudah dipegang dan dibaca oleh peserta satu hari sebelum Musdes berlangsung hari ini.

Dari Musdes Penetapan RKPDes tahun anggaran 2024 ini, semua yang diajukan dalam draft RKPDes 2024 telah disetujui dan masuk dalam proses atau dituangkan APBDes tahun anggaran 2024. (zan)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln. TGH. Jamaludin Desa Aikmel Kecamatan Aikmel
Desa : Aikmel
Kecamatan : Aikmel
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83653
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:487
    Kemarin:279
    Total Pengunjung:371.894
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.131.150
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel